Friday, October 3, 2014

Pasar UMKM Menyasar Pasar Tradisonal Yang Sepi

Affiliate Banner
Palembang. Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta kawasan jenderal Sudirman Palembang dijadikan lokasi usaha mikro kecil dan menengah supaya kawasan tersebut ramai.
Palembang sebagai kota bertaraf internasional yang akan menjadi tempat penyelengaraan Asian Games jangan sampai ditengah perkotaan seperti kawasan Sudirman sepi dan gelap, kata Gubernur di Palembang, Minggu (20/12).

Pihaknya berharap dengan adanya pasar tersebut seluruh pengusaha mikro dan kecil di Sumsel akan berkumpul di satu tempat.

Pasar UMKM ini sendiri akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM, kata gubernur. Sehubungan itu pihaknya berharap pemerintah kota Palembang untuk menata pertokoan yang berada di kawasan Sudirman tersebut.

Menurut dia, memang saat ini di kawasan Sudirman banyak toko peralatan baik motor maupun mobil dan itu dipindahkan di pasar yang dikhususkan untuk alat tersebut. Kawasan tersebut memang bila malam tidak ada penerangan yang memadai karena pertokoan sejak petang sudah tutup.

Kota Palembang, lanjut gubernur, merupakan ibu kota Provinsi Sumsel dan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai terlihat jelek karena nantinya yang akan datang dan bertanding ke Kota Palembang seluruh negara asia.

Selain itu nantinya tim penilaian organisasi Asia akan kembali datang mereka bukan saja menilai dari fasilitas pertandingan tetapi kesiapan, penataan pendukung sebagai tuan rumah Asian Games, tambah dia.

No comments: